Bandung, NPC – Selasa (22/10/2019), Utusan Customer Relationship Management (CRM) Nusantara Palestina Center (NPC) Mohammad Asad dan Ashabul Kahfi melakukan kegiatan kunjungan dan menimba ilmu di kantor pusat Rumah Yatim di Jalan Terusan Jakarta Nomor 212, Antapani- Bandung.
Dalam kunjungan tersebut selain bermaksud silaturahmi, Utusan NPC juga menggali ilmu dan pengetahuan tentang bagaimana menata dan mengelola sistem dan data, secara spesifik mengenai data para donatur.
Kunjungan Utusan NPC ini berjalan dua hari. Setelah penyambutan yang sangat baik oleh Fajar selaku Bagian Fundraising Rumah Yatim, Mohammad Asad dan Ashabul Kahfi dipertemukan dengan Lathifah, Dewi dan Rina yang menangani langsung Bagian CRM dan Call Center Rumah Yatim.
Di hari pertama, materi pembahasan mengenai teknik dan operasional CRM di Rumah Yatim dan bagaimana memaintenance serta berkomunikasi dengan baik kepada para donatur.
Menurut penuturan CRM Rumah Yatim, komunikasi yang dibangun dengan baik kepada para donatur, baik itu secara online maupun offline, akan berdampak pada stabilnya usaha penggalangan dana atau teyan, atau yang lebih dikenal dengan fundraising.
Sedang di hari kedua, materi yang dibahas mengenai service excellent, atau bagaimana memberikan pelayanan yang memuaskan kepada donatur.
Materi service excellent itu selain bermakna tutur bahasa yang sopan dan menjajakan, juga berisi tentang bagaimana mengatasi donatur yang komplain, serta bagaimana melayani donatur sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.
Kesabaran merupakan kunci dalam berkomunikasi dengan para donatur. Di sisi lain, memahami watak dan karakter donatur juga menunjang kesuksesan dalam komunikasi. Para donatur sejatinya ingin memberikan sesuatu yang melebihi ekspektasinya, saat sudah merasa nyaman dengan service yang diberikan.
Kunjungan dua Utusan NPC ini diakhiri dengan penyerahan piagam kenang-kenangan dari NPC, serta foto bersama.