Tujuan dan Abstraksi NPC

Sampai saat ini, Bang Onim dalam menjalankan tugasnya di Palestina, telah bermitra lebih dari 30 NGO besar di Indonesia dan 20 NGO local di Palestina. Ritme kerja yang padat tersebut akan semakin tertata dengan baik dan profesional jika dikerjakan dalam satu lembaga khusus, sehingga evaluasi dan pelaporan kinerja akan semakin baik dan rapi di masa mendatang.

Saat ini Kantor Pusat Nusantara Palestina Centre (NPC) tepatnya berada di Jalan Haji Alil No.78 RT/RW : 01/09 Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur.  Kantor ini terbuka bagi siapa saja yang ingin bersilaturahmi dan bekerjasama tanpa memandang latar belakang atau golongan politik tertentu.

NPC berdiri dan untuk semua golongan, yang pada intinya menyatukan visi secara murni, dan atas nama kemanusiaan membantu rakyat Palestina tanpa tujuan politik tertentu.

Aktivitas NPC dapat diikuti melalui website npc.co.id dan Medsos Yayasan, baik di Facebook dan juga di Instagram (@yayasannpc). Adapun nomor kontak Yayasan bisa melalui nomor berikut; (021) 87788187 dan WA: +62811 99 444 96

Kantor NPC juga menyediakan cenderamata khas Palestina yang didatangkan langsung dari Palestina. Cenderamata berupa Syal Palestina, topi berbagai jenis lainnya merupakan 100 % hasil karya para wanita dan janda Palestina yang hasil infaknya akan dikembalikan lagi kepada mereka.

NPC dibawa binaan Bang Onim, dan dibantu oleh tim di Jakarta dan Palestina, lebih bertujuan untuk memberdayakan masyarakat Palestina. Jadi bantuan-bantuan kemanusiaan lebih banyak diwujudkan dalam bentuk pemberdayaan SDM masyarakat, seperti pelatihan menjahit (bordir) bagi para janda, program Tahfizd Qur’an, hingga pelatihan skill dan pengembangan diri.

Program-progam lain seperti bantuan air bersih, selimut musim dingin adalah kegiatan rutin yang akan terus digalakkan dan bersifat umum sesuai kesepatakan dengan mitra kerja NGO yang ingin menjalankan program-program kemanusiaan di Jalur Gaza.  Demikian pula bantuan obat-obatan akan menjadi prioritas program-program NPC karena kelangkaan obat masih terus terjadi di wilayah jajahan Israel tersebut.

Chat
Chat