Program Ekonomi

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Hidup dalam krisis ekonomi berkepanjangan akibat blokade Israel, bukanlah hal yang mudah bagi rakyat Palestina, khususnya di Jalur Gaza. Terbatas dan tingginya harga barang kebutuhan pokok serta terhambatnya pengiriman bantuan, adalah kenyataan yang harus mereka hadapi. Kondisi ini, mendorong NPC hadir untuk rakyat Palestina dengan program ekonomi “Pasar Gratis”.

Bank Dunia bahkan menyatakan jika ekonomi di Palestina saat ini menghadapi kegoncangan yang hebat dalam keuangan publik dampak dari krisis pemotongan pajak yang dilakukan oleh Israel. Kondisi Gaza mengalami minus 6% dalam pertumbuhan ekonomi pada kuartal pertama 2018. Sejak saat itu, terdapat indikasi tentang akan terjadinya kemerosotan lebih lanjut.

Menurut Biro Pusat Statistik Palestina, jumlah pengangguran di Gaza terus meningkat setiap tahunnya. Pada 2018, persentase pengangguran di sana mencapai 52% dari total populasi sekitar dua juta orang. Jumlah tersebut meningkat 8% dibandingkan tahun sebelumnya.

Kondisi ini semakin sulit dimana kebutuhan hidup yang harus dipenuhi tidak sebanding dengan pendapatan yang didapat oleh peduduk Gaza dikarenakan lapangan kerja yang sangat terbatas disana.

NPC mengajak para donatur untuk mengambil andil dalam berbagai program agar kebutuhan di Gaza bisa terpenuhi.

Salurkan bantuan Anda bagi warga Palestina melalui rekening:

BNI Cab. Kramat 69000 90089 a.n Yayasan Nusantara Palestina Center

BNI Syariah Cab. Dewi Sartika 69000 90089 a.n Yayasan Nusantara Palestina Center

Bank Syariah Mandiri (BSM) Cab. Ps. Rebo: 7129559688 a.n Yayasan Nusantara Palestina Center

Chat
Chat